Followers

Monday, March 28, 2011

~~TITIPAN DARIPADA ABANG KEPADA ADIK~~

this ENTRY specially dedicated to me from MR SMF:


tips2 melawan perasaan malas (INDON VERSION)...




1. Membuat Tujuan

Orang yang malas biasanya tidak memiliki motivasi untuk berkembang kearah kehidupan yang lebih baik. Sementara orang yang tidak memiliki motivasi biasanya tidak memiliki tujuan-tujuan hidup yang pantas dan layak untuk diraih. Dan orang yang tidak memiliki tujuan-tujuan hidup, biasanya sangat jarang bahkan mungkin tidak pernah menuliskan resolusi atau komitmen-komitmen pencapaian hidup. 




so, chenta kena ada matlamat hidup yg jelas.. dan jangan hanya mengelamun tanpa berbuat apa2.. tiada kejayaan yg dtg bergolek2 mcm buah bowling chenta slalu main kat "kbmall" he..he..




2. Mengasah Kemampuan (mengCakna kemampuan diri)


Orang yang memiliki tujuan-tujuan hidup yang pasti biasanya memiliki motivasi tinggi. Tetapi tujuan yang samar-samar jelas tidak memberikan motivasional yang signifikan. Akan lebih baik lagi jika tujuan- tujuan dilengkapi dengan aktiviti-aktiviti pembelajaran, seperti mencari cara-cara yang efisien dan efektif untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut. 




Kita juga perlu sekali mengasah kemampuan atau ketrampilan-ketrampilan supaya langkah-langkah yang diambil itu akan membawa kita pada pencapaian tujuan secara efektif dan efisien. 


so, that mean kena konsistan lah.. jangan hangat2 tahi ayam mune.. he.he.:)



3. Pergaulan Dinamis (pilih kawan)


Para pemenang berkumpul dengan sesama pemenang, sementara para
pecundang cenderung berkumpul dengan sesama pecundang. Sulit sekali bagi seorang pemalas untuk hidup di lingkungan para pemenang. Sulit bagi orang malas untuk berada secara nyaman di tengah-tengah orang yang sangat optimis, sibuk, giat bekerja, dan bersemangat mengejar prestasi. Demikian sebaliknya. Sulit sekali bagi para high achiever untuk betah berlama-lama dengan para orang malas dan pesimistik. 


Umpama "kalau kita berkawan dgn saudagar minyak wangi nanti baju kita pown bau wangi, tapi kalau kita kawan dgn perokok t baju kita pown bau rokok kan grr~" nasib sy tak isap rokok! wekk!!!



4. Disiplin Diri

Sikap keras pada diri sendiri atau disiplin itulah yang umumnya membawa kesuksesan bagi karir para olahragawan dan pekerja profesional yang memang menuntut sikap disiplin dalam banyak hal. Bayangkan, bagaimana seorang atlet bisa menjadi juara jika dia tidak disiplin berlatih? Bagaimana mungkin ada pekerja profesional yang bagus karirnya jika dia sering mangkir atau bolos kerja? dalam apa2 hal pon disiplin amat penting.. ia menampakkan attitute seseorang itu..

Rasa malas jelas merugikan. Obat mujarabnya adalah menumbuhkan
kebiasaan mendisiplinkan diri dan menjaga kebiasaan positif tersebut.

Sekalipun seseorang memiliki cita-cita atau impian yang besar, jika
kemalasannya mudah muncul, maka cita-cita atau impian besar itu akan tetap tinggal di alam impian. Jadi, kalau Anda ingin sukses, jangan mempermudah munculnya rasa malas. 





So, start think ur future life.. Chenta kan nak pakai keta Vios TRD Sportivo or Caldina or Jazz.. so kena start lawan dah rasa malas tuh! 

I know u can do it!!! 

Cayok2...Fighting lor~




P/s: mekaceh kt MR SMF tok tips ni... xtaula awk copy daripada mane, ciap bahasa INDOn ag... hope leh muhasabah dr sy... nway, macihhh!!!

2 comments:

Syed Mohd Faizal said...

kok gue mmg indon seh! lu ngak tahuin sbleum nih... waduh2 chenta..

cHeNtA cHayAnG nUrUl said...

hahaha...
=)

Post a Comment